Jenis Kawat Gigi Ortho

421 views

Grafik Statistik kesehatan memaparkan bahwa hampir lima puluh persen orang mempunyai masalah gigi yang tak beraturan, gingsul atau tak simetris. Melalui kemajuan pada dunia kedokteran gigi segala problem tersebut bisa diperbaiki dengan metode orthodonti atau pasang behel gigi.

Pasang behel merupakan teknik perawatan perataan gigi modern yang sederhana bisa diterapkan seseorang pada segala kelompok umur sejak dari usia tiga hingga empat tahun dan individu dewasa hingga pada umur 30 – 40 tahun. Sekarang ini terdapat beragam pilihan yang ada mengenai model kawat gigi yang dapat dipilih. antara lain:

  1. Kawat Gigi Keramik
  2. Kawat gigi Invisalign
  3. Lingual Braces
  4. Metal Bracket

Kawat gigi keramik: type ini terbuat dari bahan komposit yang kuat dan umumnya tidak meninggalkan noda. Manfaat menggunakan kawat gigi model ini ialah hampir tak terlihat, lebih nyaman & mengiritasi gusi sangat enteng dari pada kawat gigi metal, tetapi lebih mahal & kemungkinan memerlukan beberapa setting ekstra.

Kawat gigi Transparan: Behel gigi ini dibuat dari tray plastik yang kuat khusus didesain secara personal. Jenis ini memang tak kelihatan. Dengan memakai model ini anda bisa meluruskan gigi tanpa ada yang melihat bahwa anda sedang menjalani pengobatan orthodonti. Tray gigi di desain sesuai dengan keadaan gigi dan mulut anda melalui dukungan metode komputer. Jenis ini sungguh tak terlihat dari luar.

Kawat Gigi Lingual: Type ini ditempatkan di belakang gigi dan hampir tak kelihatan orang lain. Hanya beberapa dentis profesional yang terlatih spesial melakukan pengobatan dengan kawat gigi lingual.

Metal Bracket : Digunakan khusus untuk perawatan ortho konvensional. Ini sangat kokoh. Pada awal nya type ini dapat mengiritasi gusi, namun pasca beberapa hari akan terbiasa. Harga pemasangan behel gigi model ini lebih rendah dan dapat terlihat dibanding model lainnya.

Share on Facebook2Tweet about this on TwitterShare on Google+0Print this pageEmail this to someone